Sunday, April 17, 2005

Print Dokumen *.tex

Akhirnya saya sudah bisa mem-print dokumen *.tex saya. Walau masih dengan cara akal-akalan.

Berikut cara-cara yang saya lakukan: PERTAMA, membuat file *.tex dengan text editor. KEDUA melakukan kompilasi dengan TeX. KETIGA, melihat dahulu file *.dvi yang ada. Bila masih ada yang tidak sesuai, ulangi lagi dari langkah PERTAMA. KEEMPAT, print file *.dvi menjadi file *.pdf. KELIMA, copy file *.pdf pada ftp server. KEENAM, akses file *.pdf dari windows. KETUJUH, print file *pdf seperti biasanya.

Saya belum bisa benar menggunakan TeX.
Saya belum bisa:
- Membuat ukuran huruf lebih besar
- Menentukan bagian-bagian dokumen mana yang termasuk headline, title, author, header, footer.
- Membuat huruf awal paragraf lebih besar.
- Membuat paragraf rata kanan.

Saya sudah bisa dengan TeX melakukan:
- Menulis notasi matematika sederhana menggnakan mode matematika.
- Membuat huruf cetak miring, cetak tebal, cetak roman, cetak slanted, cetak typewriter.
- Mengompilasi dengan aturan horizontal size
- Membuat horizontal rule
- Membuat vertikal skip

Sekarang saatnya belajar lagi.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home