Friday, April 15, 2005

Kuliah TA1 Hari Ini

Hari ini kuliah TA 1 bersama Pak Eniman mengumpulkan abstraksi. Abstraksi di bawah yang saya buat kali pertama ini rasanya masih kasar sekali. Sebenarnya saya ada beberapa ide untuk implementasi proximity authentication. Abstrak versi 0.0.1 implementasi untuk parkir mobil. Di buku tulis saya ada beberapa ide lainnya: buat ticketing, klasifikasi buku.

Ticketing bisa luas sekali aplikasinya. Misal buat di busway/transjakarta di Jakarta. Seingat saya tiketnya menggunakan smart card. Tapi terakhir saya menggunakan busway, sistem ticket smartcard di busway/transjakarta belum jalan. Buat nonton konser, bioskop.

Kalau klasifikasi buku, saya kebayangnya orang kalau ke perpustakaan gak perlu lagi repot-repot datang ke petugas perpustakaan mengisi data buku yang ingin dipinjam. Sebenarnya untuk sistem perpustakaan (klasifikasi buku) yang sudah ada adalah menggunakan barcode. Bayangan saya, begitu orang keluar dari perpustakaan dengan buku yang ingin dipinjam di tangannya, langsung terdeteksi orang ini meminjam buku ini. Tring!

O iya, untuk presentasi dan seminar TA 1, Pak Eniman merencanakan pada minggu setelah minggu UAS semester genap ini. Itu berarti diantara tanggal 30 Mei - 3 Juni 2005.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home